Monday, 29 June 2015

Ratusan Orang Terluka Akibat Ledakan Ditaman Taiwan


Sejauh ini penyebab insiden ini masih diselidiki oleh Kepolisian Taipei. Tim pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan api.

Insiden terjadi di panggung utama sebuah taman hiburan. Sebuah bubuk yang mudah terbakar diyakini sebagai penyebab utama ledakan.

Tayangan televisi memperlihatkan para pengunjung terlihat panik dan berteriak, sementara tim penyelamat berupaya menyelamatkan korban terluka dengan tandu.

Lebih dari 180 orang mengalami luka serius, sementara lainnya mengalami luka ringan akibat menghirup bubuk sehingga menyebabkan sulit berrnapas.
Tayangan televisi memperlihatkan para pengunjung terlihat panik dan berteriak, sementara tim penyelamat berupaya menyelamatkan korban terluka dengan menggunakan tandu.
Sejauh ini penyebab insiden masih diselidiki oleh Kepolisian Taipei. Tim pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan api.

Wartawan BBC di Taipei, Cindy Sui mengatakan, pejabat setempat meyakini bahwa sumber api menyebabkan bubuk berwarna yang digunakan untuk permainan semprotan dalam pesta itu meledak.

Saksi mata

Insiden terjadi sekitar pukul 20:30 waktu setempat. Lebih dari 1.000 orang berada di dekat panggung saat ledakan terjadi.
Petugas pemadam kebakaran mengatakan: "Dugaan awal kami penyebab ledakan dan kebakaran ini akibat bubuk semprot yang bisa terbakar akibat panas dari lamput di atas panggung."
Petugas pemadam kebakaran mengatakan: "Dugaan awal kami penyebab ledakan dan kebakaran ini akibat bubuk semprot yang bisa terbakar akibat panas dari lampu di atas panggung."

Wartawan BBC di Taipei, Cindy Sui mengatakan, pejabat setempat meyakini bahwa sumber api menyebabkan bubuk berwarna yang digunakan untuk permainan semprotan dalam pesta itu meledak.
Seorang saksi mata mengatakan kepada TV lokal: "Kejadian ini dimulai dari sisi kiri panggung. Semula saya pikir ini bagian dari efek khusus dari pesta ini, tapi saya kemudian menyadari ada sesuatu yang salah."

Banyak warga Taipei berbondong-bondong ke taman pemandian karena suhu mencapai sekitar 36 derajat celcius, Sabtu (27/06).

Walikota Taipei, Eric Chu, telah memerintahkan agar taman wisata itu ditutup sementara hingga proses penyelidikan berakhir.
Ratusan Orang Terluka Akibat Ledakan Ditaman Taiwan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fikri as