Friday, 15 May 2015

Penyakit Penyebab Meninggalnya Didi Petet "Penyakit Lambung"



Tabloid Kita -
Tidak ada yang tahu umur setiap orang, termasuk juga artis sekaligus seniman bernama Didi Petet yang baru saja berpulang ke pelukan Tuhan. Didi Petet yang bernama asli Didi Widiatmoko ini dikabarkan meninggal dunia karena menderita penyakit lambung yang sudah parah. 

Penyakit lambung memang menjadi salah satu penyakit yang banyak diderita orang karena gaya hidup yang tidak sehat seperti misalnya pola makan yang tidak teratur dan banyak makan makanan yang bisa menyebabkan asam lambung meningkat. Seperti dikutip dari medicalnewstoday.com, penyakit asam lambung bisa menyebabkan rasa terbakar di bagian bawah dada yang disebabkan oleh naiknya asam lambung ke kerongkongan.

Bukan sekedar maag saja, penyakit asam lambung atau Acid reflux bisa menimbulkan efek yang lebih parah dari dugaan Anda. Asam lambung yang naik bisa menyebabkan rasa nyeri tak tertahankan dan sulit bernafas di area dada. Bukan hanya mengiritasi dinding lambung, asam lambung yang diproduksi berlebihan juga melukai bagian kerongkongan dan area sistem pencernaan.

Jika tidak ditangani cepat dan tepat, asam lambung memang bisa membahayakan jiwa. Beberapa gejala umum yang bisa ditandai adalah adanya rasa sakit atau nyeri di dada dan perut, terasa pahit di bagian pangkal mulut atau menuju ke tenggorokan. Jika sudah seperti ini sebaiknya segera ke rumah sakit untuk ditangani oleh dokter ahli. 

Jadi, jangan anggap remeh pola makan tidak teratur yang Anda lakukan serta penyakit maag yang selama ini Anda alami. Ada baiknya untuk selalu menjaga kesehatan dari sekarang dan tidak mengabaikan saran dokter atau keluarga Anda ya.


Penyakit Penyebab Meninggalnya Didi Petet "Penyakit Lambung" Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fikri as