Monday, 25 January 2016

Jajanan Anak Mirip Kondom Di Bekasi



Para orangtua dikejutkan dengan temuan jajanan anak yang menyerupai kondom. Polres Kota Bekasi langsung turun tangan dan menyelidiki temuan tersebut.

‎Jajanan itu ditemukan di warung milik Asrumi (40) yang berada di Jalan Gayor RT 01/26, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Rabu, 30 Desember 2015, sekitar pukul 08.00 WIB, beberapa anak membeli dan membuka jajanan tersebut. Saat itu, seorang tetangga Asrumi, Salem, melihat ada kejanggalan dari jajanan anak tersebut.

"Ketika diperhatikan, saat anak-anak sedang membeli dan membuka jajanan anak, baru terlihat salah satu hadiahnya menyerupai kondom," kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Iptu Puji Astuti, dalam keterangan tertulisnya kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin (25/1/2016).

Salem lalu berinsiatif melaporkan temuan itu kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). KPAI lalu melanjutkan laporan itu kepada kepolisian. 

"Dengan adanya laporan tersebut pihak KPAI melaporkan langsung ke AKP Erna Ruswing selaku Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan. Sekitar pukul 11.00 Wib AKP Erna dan AIPTU Mukhtar selaku Babin Pekayon mengecek warung dan agen makanan ringan di Jalan Ketapang Raya, RT 04/26, Pasar Pagi, Pekayon," ucap Puji.

Kanit Binmas lalu berkoordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek Bekasi Selatan, Iptu Dimas. Selain mengecek ke lapangan, polisi juga memeriksa beberapa saksi. 

"Dan saat itu juga langkah unit Binmas malakukan penyuluhan ke warga sekitar tentang jajanan anak dengan hadiah yang meyerupai kondom ini," kata Puji.

Saat itu juga, kasus dapat langsung diselesaikan oleh kepolisian. Polisi mengamankan 1 kotak berisi 1 sachet susu bubuk, 1 mainan plastik terjun payung, dan 1 mainan mirip kondom. ‎
Jajanan Anak Mirip Kondom Di Bekasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fikri as