Saturday, 16 May 2015

Isis Kuasai Kota Ramadi


Tabloid Kita -
Warga Ramadi menyelamatkan diri dari pertempuran antara pasukan keamanan dan kelompok ISIS.
Kelompok yang menamakan diri Negara Islam di Irak dan Suriah atau ISIS menyerbu kompleks gedung pemerintah dan kepolisian di kota Ramadi, Irak.

Mereka membobol pertahanan kompleks perkantoran setelah serangkaian serangan bom mobil. Setidaknya terjadi enam pengeboman bunuh diri dengan mobil dan juga serangan mortir.

Serangan dimulai Kamis malam dan berlangsung hingga Jumat sore (15/05) waktu setempat. Kini bendera ISIS berwarna hitam berkibar di kompleks gedung pemerintah.

Dalam pernyataannya, ISIS mengukuhkan telah menguasai kompleks yang di dalamnya antara lain terdapat kantor gubernur dan markas kepolisian. Ditambahkan kelompok ISIS membunuh sejumlah pejuang propemerintah, namun tidak dirinci berapa jumlah pastinya.

Aparat keamanan di Ramadi berusaha mengatasi kelompok militan.
Kemenangan kelompok yang menyebut diri Negara Islam disebarkan melalui pengeras suara di masjid-masjid kota Ramadi.

Namun demikian, laporan-laporan menyebutkan pertempuran di beberapa lokasi masih berlangsung. Ramadi merupakan kota strategis sebagai ibu kota provinsi terbesar di Irak, Anbar.

Kejatuhan Ramadi menjadi pukulan berat bagi pemerintah Irak yang berusaha mempertahankan Provinsi Anbar agar tidak jatuh ke tangan ISIS.

Bantuan Australia Ke Indonesia Dipotong 40%. Kenapa?
Isis Kuasai Kota Ramadi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fikri as