Wednesday, 29 April 2015

8 Geng Motor Ditangkap Saat Rayakan Ulang Tahun


Tabloid Kita -

Polisi Sektor (Polsek) Pulogadung telah mengamankan delapan begal motor yang kerap meresahkan warga. Kelompok geng motor yang menamakan dirinya sebagai 'Geng Babe' ini tak segan-segan menghabisi nyawa korban saat sedang beraksi.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur, Komisaris Tejo Yuantoro mengatakan, Geng babe melancarkan aksi pembegalan saat malam atau dini hari. Gerombolan pembegal ini, mencari target siapapun pengendara motor yang mudah untuk dilumpuhkan.

"Kelompok motor anak remaja yang menamakan diri 'Geng Babe' mereka biasanya beraksi untuk merayakan ulang tahun salah satu anggota dengan melakukan aksi begal di jalan," kata Tejo di Polsek Pulogadung, Rabu (29/4).

Tejo menjelaskan, penangkapan geng motor ini bermula dari laporan masyarakat kepada polisi. Dari hasil penyelidikan, polisi akhirnya menangkap salah satu anggota berinisial DJ (17) dan akhirnya berhasil meringkus semua kawanannya.

"Dari keterangan DJ, petugas akhirnya dapat mencomot tujuh pelaku lainnya," terang Tejo.

Tejo mengungkapkan, berdasarkan pemeriksaan kedelapan remaja geng motor babe ini melakukan aksi begal dengan merampas harta pengendara motor yang dibegal. Kawanan ini, belum pernah merampas motor. Adapun beberapa remaja yang ditangkap adalah berinisial, DJ (17), MP (19), AF alias B (19), DA (17), YBH (15), RH alias P (17), AP (17), FYS (17).

"Modusnya yakni berjalan bergerombol sebanyak 20 orang, lalu memepet korbannya dan membacok. Biasanya yang hendak atau mendekati akan ulang tahun, dia yang menjadi eksekutor, mereka mencari waktu pas weekend," ujar Tejo.

Delapan anggota geng babe yang sudah tertangkap kini mendekam di balik sel jeruji Mapolsek Pulogadung. Lantaran masih di bawah umur, para tersangka dijerat dengan pasal dalam undang-undang perlindungan anak. Mereka terancam pidana maksimal 12 tahun penjara.
8 Geng Motor Ditangkap Saat Rayakan Ulang Tahun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fikri as