Saturday, 2 May 2015

Janji Polri Akan Tangani Kasus Novel Baswedan Secara Transparan (JK)


Tabloid Kita -  Berita terbabru Indonesia, "Janji Polri Akan Tangani Kasus Novel Baswedan Secara Transparan" Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku, sudah menerima laporan terkait kasus yang dialami penyidik KPK Novel Baswedan. Menurut dia, Polri berjanji akan transparan dalam menangani kasus tahun 2004 lalu.
 "Ya tadi dilaporkan secara baik, bagi saya yang penting transparansinya, jadi Polri berjanji akan sangat transparan," kata JK di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (1/5/2015).

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini menyebut kasus yang dialami Novel merupakan perkara biasa. Tidak hanya itu, kasus Novel juga tidak mungkin dibiarkan begitu saja tanpa proses hukum.

"Karena tidak mungkin juga ada masalah yang kemudian dibiarkan begitu saja tanpa diperiksa salah pula polisi. Jadi jangan pula memeriksa, lalu polisi juga disalahkan. Tidak diperiksa polisi juga disalahkan. Jadi bagaimana kira-kira," ucap JK.

JK menekankan terpenting Polri tidak melakukan kriminalisasi terhadap Novel Baswedan. Selama ini Polri sudah terbuka dalam penegakan hukum, pasalnya ada juga anggota Polri dengan jabatan starategis tetap kena kasus.

"Jadi yang paling penting ialah jangan kriminalisasi. Kriminalisasi itu maksudnya tidak ada kasusnya dibuat-buatkan, itu tidak boleh, tapi jangan pula dilebih-lebihkan. Tapi jangan pula di antara kita merasa kebal apa saja, tidak boleh, karena polisi juga begitu," tegasnya.
Janji Polri Akan Tangani Kasus Novel Baswedan Secara Transparan (JK) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fikri as