Saturday, 27 June 2015

Resep Kue Lebaran - Katengel Keju


Tabloid KitaKali ini saya akan akan berbagi tentang Resep Kue Kering. yang pastinya sering kita jumpai pada saat lebaran atau hari raya Idul Fitri. Resep Kue Lebaran - Katengel Keju yang renyah dan lembut, saya juga berbagi resep lainya Resep masakan berbuka, Takjil, Menusahur dan masih banyak Resep-Resep yang lain yang bisa anda lihat.

Untuk membuat Resep Kue Lebaran - Katengel Keju bahanya sangat mudah, mudah untuk anda dapatkan bisa dari supermarket, pasar, atau toko terdekat tempat anda tingangal. Tidak usah berlama-lama langsung kita simak saja cara pembuatan Resep Kue Lebaran - Katengel Keju ini.

Resep Kue Lebaran - Katengel Keju
Bahan-bahan
  • 250 gram mentega
  • 300 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 butir telur
  • 100 gram keju edam parut
  • 100 gram keju cheddar parut
  • 3 kuning telur, untuk olesan
  • Margarin secukupnya untuk olesan
Cara membuat
  1. Kocok mentega dengan putih telur hingga putih dan mengembang
  2. Masukkan keju edam parut sambil dikocok hingga rata
  3. Masukkan tepung terigu, aduk perlahan dengan sendok kayu hingga tercampur rata.
  4. Giling adonan dengan ketebalan ½ cm, potong-potong dengan lebar ½ cm panjang 2cm. Letakkan dan susun di dalam loyang datar yang telah diolesi margarin.
  5. Olesi atasnya dengan kuning telur, taburi keju cheddar parut. Panggang dengan suhu 160C selama 25 menit hingga berwarna kuning kecokelatan dan kering. Angkat dan biarkan dingin. Simpan di dalam stoples kedap udara.
Di dalam stoples kedap udara, kue keju dapat bertahan hingga 2-3 bulan, namun setelah kemasan di buka sebaiknya segera dihabiskan dalam 2 minggu. Jika terkena udara, kerenyahan kastengel akan berkurang. Selamat mencoba resep kue kejunya :))
Resep Kue Lebaran - Katengel Keju Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fikri as