Monday 22 July 2013

Resep Kue Kering Lebaran - Kacang Bawang Renyah


Tabloid Kita - Kali ini saya akan berbagi Resep Kacang Bawang Renyah. pastinya semua sudah tau kan dengan camilan yang namnya Kacang Bawang, yang setiap lebaran atau Idul Fitri bisa kita temui disetiap rumah.Kacang Bawang juga mudah di dapat dimana saja, Mulai dari supermarket, toko, pasar hingga di warung pun ada yang menjual. Apa lagi saat akan lebaran pastinya anda akan lebih mudah menemukannya.

Kacang juga mempunyai manfaat untu kita salah satunya adalah : Membantu kesuburan, membantu pengaturan gula dalam darah, membantu mencegah batu empedu, Membantu tingkat kolestrol rendah, menurunkan resiko penyakit jantung, resiko menurunkan berat badan. ada juga yang bilang bagi yang kurang cocok bisa menimbulkan jerawat.
Dari pada anda membeli, membuat Kacang Bawang Renyah gampang kok lansung kita lihat bahan dan cara  membuatnya yuukkk!!!

Resep Kue Kering Lebaran - Kacang Bawang Renyah



 Bahan Membuat Kacang Bawang Renyah:
  • 1 kg kacang tanah tanpa kulit
  • 2 sdt bawang putih, haluskan
  • 2 sdt garam
  • 1 liter santan
  • 6 siung bawang putih, iris tipis, goreng hingga kecoklatan
  • Minyak goreng
Cara Membuat Kacang Bawang Renyah:
  1. Campur bawang putih, garam, dan santan ke dalam mangkuk, aduk rata.
  2. Rendam kacang tanah ke dalam campuran santan berbumbu selama kurang lebih 2 jam. Kemudian tiriskan kacang.
  3. Goreng kacang ke dalam minyak panas yang banyak dengan menggunakan api sedang secara bertahap sambil di aduk sampai kacang menjadi kering dan berwarna kecokelatan. Lalu angkat dan tiriskan.
  4. Tambahkan bawang putih goreng. Aduk rata dan dinginkan.
  5. Simpan di dalam stoples yang bertutup rapat.
Tips dan cara mengupas kacang yang mudah dan cepat :

Taruh kacang tanah ke dalam mangkuk, lalu tuangi atau siram dengan air mendidih kemudian biarkan sampai airnya menjadi dingin. Baru kemudian sobat onliners bisa mengupas kulit ari kacang dengan mudah dan cepat.

Cukupmudah kan cara  Membuat Kacang Bawang Renyah pastinya anda setelah membaca resep dan cara membuatnya langsung paham dan bisa mencobanya. Itung-itung ngurangin uang blanja lahh.. Selamat mencoba..!!! :)
Resep Kue Kering Lebaran - Kacang Bawang Renyah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Caffe Coffee