Thursday, 25 June 2015

Resep Kue Lebaran - Kue Mete Coklat


Tabloid KitaKali ini saya akan akan berbagi tentang Resep Kue Kering. yang pastinya sering kita jumpai pada saat lebaran atu hari raya Idul Fitri. Kue Mete Coklat yang renyah dan lembut, saya juga berbagi resep lainya seperti Kue Putri SaljuCandy Pop Nastar ada juga Resep kue basah seperti Kue Danat Spesial masih banya Resep-Resep yang lain yang bisa anda lihat.

Untuk membuat Kue Semprit bahanya sangat mudah, bahanya juga mudah untuk anda dapatkan dari supermarket, pasar, atau toko terdekat tempat anda tingangal. Tidak usah berlama-lama langsung kita simak saja cara pembuatan Kue Mete Coklat ini.
Bahan-bahan
  • 150 gram tepung terigu protein rendah
  • 1 butir kuning telur
  • 75 gram gula halus
  • 115 gram margarin
  • 50 gram coklat bubuk
  • 50 gram kacang mete sangrai (cincang kasar)
Cara membuat
  1. Kocok mentega dan gula sampai lembut kemudian masukkan telur, susu dan coklat aduk rata. Masukkan kacang dan tepung, aduk kembali, sisihkan
  2. Ambil adonan. Kemudian gilas
  3. Cetak dengan cetakan berbentuk hati lalu beri kacang diatasnya
  4. Panggang kue dalam oven kira-kira selama 10-15 menit. Angkat
  5. Sajikan
Kacang mete membuat kue kering ini terasa lebih nikmat tapi jika Anda kesulitan untuk menemukan kacang mete, tidak ada salahnya untuk mengganti kacang mete ini dengan kacang tanah biasa. Kacang mete memang memiliki harga yang jauh lebih mahal disbanding dengan kacang tanah dan ini sebenarnya sebanding dengan rasa yang dihasilkannya. Tapi sekali lagi tidak ada salahnya untuk mengganti kacang mete dengan kacang tanah karena adonan kue kering ini sudah lezat jadi mau kacang mete ataupun kacang tanah semuanya sama enaknya.
Resep Kue Lebaran - Kue Mete Coklat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fikri as