Sunday 14 July 2013

Bahaya Konsumsi Gula Berlebih Untuk Kesehatan


Tabloid Kita - Ini adalah Bahaya Konsumsi Gula Berlebih Untuk Kesehatan. Mengkonsumsi gula yang berlebih bisa menimbulkan kegemukan. Akibatnya terjadi peningkatan kadar gula darah (hiperglikemia) dan bisa menyebabkan diabetes mellitus.
Sedangkan pengaruh kelebihan mengkonsumsi kadar garam yang terlalu tinggi akan menyebabkan jumlah natrium dalam sel meningkat dan menimbulkan gangguan keseimbangan cairan.


Dalam rilis yang diterima Tribun, Direktur Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan RI, Dr. Ekowati Rahajeng yang berbicara pada acara Workshop Tentang Cermati Konsumsi Gula, Garam, Lemak dan Baca Label Kemasan Makanan yang digelar Nutrifood di Hotel Aston Primera, belum lama ini menyebutkan, bila sudah dalam kondisi tersebut beresiko terkena serangan jantung dan stroke.

Kondisi tersebut, kata Ekowati juga terjadi jika manusia mengkonsumsi lemah jenuh di atas 10%. Karena itu dianjurkan mengkonsumi gula per hari per orang sebanyak 50 gram atau sekitar 4 sendok makan. Sedangkan garam sebanyak 1 sendok teh, dan lemak sebanyak 67 gram atau sebanyak 5 sendok makan minyak.

"Namun dalam prakteknya, banyak yang mengkonsumsi gula, garam, dan lemak lebih dari yang dianjurkan. Hal itu yang belum diingatkan kepada masyarakat," katanya.
Karena itulah, katanya,  masyarakat harus cerdas. Dan bagi orang tua harus juga memperhatikan konsumsi gula, garam dan lemak  yang diberikan pada para anaknya. Karena kecendrungan terjadinya penyakit tidak menular seperti stroke, jantung, dan diabetes semakin muda. Bila sebelumnya penyakit tersebut lebih menyerang orangtua, saat ini sudah banyak kaum muda juga tererang penyakit ini.

Nah mulai sekaranga kurangi mengkonsumsi gula agar kita selalu sehat dan terhindar dari penyakit-penyakit yang disebabkan oleh gula. Semoga artikel tentang informasi mengenai Bahaya Konsumsi Gula Berlebih Untuk Kesehatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua. 

sumber : tribunnews.com
Bahaya Konsumsi Gula Berlebih Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Caffe Coffee