Friday 2 August 2013

Beberapa Resiko Mewarnai Rambut


Tabloid Kita - Dalam beberapa tahun terakhir telah terjadi lonjakan besar dalam jumlah perempuan yang memilih untuk mewarnai rambut mereka dengan menggunakan pewarna kimia. Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa pewarna rambut mungkin menjadi penyebab dibalik banyaknya bahaya kesehatan. Berikut ini adalah contoh-contohnya.


1.Reaksi Alergi

Reaksi alergi yang disebabkan oleh beberapa pewarna begitu buruk sehingga dapat membuat kulit Anda menjadi peka dan tidak mampu mentolerir setiap kosmetik yang biasa Anda gunakan. Pastikan Anda selalu melakukan tes awal sebelum mulai mengecat rambut.

2.Efek Pada Mata dan Kulit Kepala
Beberapa produk kimia pewarnaan rambut dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan di mata. Selain itu juga dapat menyebabkan gatal-gatal, luka dan sensasi terbakar pada kulit kepala Anda.

3.Kerusakan Karena Isi Pestisida

Beberapa pewarna rambut memiliki etoksilat alkylphenol (APE), yang banyak ditemukan pada spermisida dan pestisida. Ini dapat menyebabkan gangguan hormonal dalam tubuh Anda.

4.Penyakit Non-Hodgkin’s Lymphoma

Sebuah studi di Yale menemukan bahwa mereka yang menggunakan produk pewarnaan rambut berisiko besar terkena non-Hodgkin lymphoma. Penyakit ini adalah kanker yang menyerang sistem limfatik, yang merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh Anda.

5.Penyakit Hodgkins dan Multiple Myeloma

Ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa penggunaan rutin produk pewarnaan rambut kimia mungkin menjadi salah satu penyebab di balik penyakit Hodgkin, jenis lain dari kanker getah bening, dan multiple myeloma.

6.Kanker Payudara
Para-phenylenediamine (PPED), salah satu bahan pewarna yang banyak ditemukan pada produk pewarnaan rambut, dapat menyebabkan kanker pada payudara. Ada beberapa bukti-bukti lain yang menunjukkan bahwa penggunaan pewarna rambut memiliki koneksi dengan kanker payudara.

7.Kantung Kemih dan Kanker Lainnya

Studi lain juga menunjukkan bahwa mereka yang sering melakukan pewarnaan rambut berisiko besar terkena kanker kantung kemih dan kanker lainnya.

8.Kanker Pada Anak

Jika seorang wanita menggunakan pewarna rambut sebelum pembuahan atau selama masa kehamilan, ada kemungkinan anak yang dikandung akan terkena kanker.

Beauty Lovers, masih berani melakukan pewarnaan rambut?
Beberapa Resiko Mewarnai Rambut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown