Wednesday, 17 June 2015

Beberapa Tips Menjaga Infeksi Saluran Kencing


Apakah Anda sudah mengetahui tentang infeksi saluran kemih (ISK)? Sebai wanita Anda harus tahu dan paham akan penyakit ini karena anatomi wanita lebih mudah untuk mendapatkan infeksi ini. Penyakit ini disebabkan oleh backteri Escherichia coli. Jika penyakit ini hinggap di tubuh Anda, Anda akan merasakan sensasi terbakar saat kencing sampai dengan demam. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghindari penyakit ini sebelum terlanjur Anda alami, berikut adalah tips mencegah penyakit ISK seperti yang dilansir oleh health.allwomenstalk.com

  • Minum banyak air

Anda selalu disarankan untuk minum banyak air putih demi kesehatan tubuh Anda. Ini juga akan membantu Anda menghindari ISK, kencing yang banyak akan menyingkirkan bakteri apapun yang dapat menyebabkan infeksi.

  • Hindari sabun pembersih vagina

Saat ini banyak sekali produk pembersih yang disediakan di pasaran. Namun kenyataannya itu hanyalah strategi pemasaran yang membuat kita paranoid tentang kebersihan. Vagina mampu menjaga kebersihannya secara alami. Menggunakan produk tersebut malah akan menyebabkan iritasi dan infeksi. Jika Anda memiliki masalah dengan vagina, konsultasi ke dokter.

  • Satu arah dalam membersihkan

Anda harus mengetahui tentang hal ini, lakukan pembersihan dari arah depan ke belakang. Jangan sebaliknya, karena hal itu akan membawa bakteri anus ke vagina Anda. Itu dapat menyebabkan infeksi.

  • Pakai bahan katun

Katun adalah serat alami, sehingga memungkinkan kulit Anda untuk bernapas. Hindari pakai celana yang ketat atau yang berbahan nilon karena dapat menyebabkan iritasi dan kulit anda tidak dapat bernapas.

Ladies, dengan memperhatikan kebersihan dan dengan minum air putih yang banyak, Anda dapat mengurangi kemungkinan terserang penyakit ISK.
Beberapa Tips Menjaga Infeksi Saluran Kencing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fikri as