Sunday, 17 May 2015

Tips Mengatasi Perbedaan Ketika Akan Menikah



Tabloid Kita -Apakah Anda merasa sudah mengenal pasangan dengan baik? Coba pikirkan lagi. Saat merencanakan pernikahan, Anda merasa Si Dia sangat mengerti keinginan Anda. Memilih vendor pernikahan terbaik, menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan bagi Anda berdua. Kebanyakan pasangan terkejut lantaran adanya kebiasaan-kebiasaan yang baru muncul setelah mereka menikah, walaupun keduanya sudah berkencan dalam hitungan tahun lamanya. Awalnya, sesuatu yang simpel masih bisa diatasi, tapi jika Anda sulit untuk menaklukkan perbedaan yang ada, hal tersebut bisa menjadi masalah.

Kehidupan pernikahan adalah pengalaman baru yang mengubah paradigma Anda. Setelah bulan madu usai, maka babak baru dalam pernikahan Anda dimulai. Akan ada hal-hal kecil yang bisa memicu pikiran negatif antara kalian berdua. Tinggal bersama bukanlah lagi sebuah ‘rumah bermain’ untuk Anda, karena keributan kecil bisa muncul dari hanya sekadar menaruh handuk basah di sembarang tempat, lupa menutup odol, atau menemukan kebiasaan yang bertentangan dengan Anda. Bagaimana Anda dapat hidup dengan damai dan mengembalikan percikan kebahagiaan seperti saat masa bulan madu?

Tidak ada formula yang pasti untuk mendapatkan kesuksesan dalam berumah tangga, namun kuncinya adalah menjalin komunikasi yang benar. Komunikasi yang dimaksud tentunya dengan disertai perasaan, emosi, serta impian bersama. Berbagi masalah, menyelesaikannya bersama-sama, serta berjuang untuk kebahagiaan keluarga adalah fokus utama. Anda berdua adalah tim yang kuat. Komunikasikan dengan pasangan, apa yang menjadi kesukaan Anda, dan apa yang mengganggu Anda. Tanyakan kepada pasangan Anda, apa yang bisa Anda lakukan demi membawa kedamaian untuknya, begitu pula sebaliknya. Berkomunikasi secara baik dapat memberikan pelajaran untuk Anda berdua dalam menerima satu sama lain.

Hal berikutnya yang harus Anda pahami adalah untuk bisa menerima. Jika Anda berpikir kembali, hal-hal kecil tidak perlu menjadi bencana besar dalam rumah tangga Anda. Anda dan pasangan harus belajar untuk saling menerima. Menerima apa yang sudah ditakdirkan, dan menerima perbedaan antara Anda dan pasangan. Kehidupan pernikahan adalah bagaimana Anda mampu berkompromi dengan perbedaan yang ada. Kita harus menyadari bahwa pernikahan adalah sebuah hubungan yang berjalan dengan beragam tantangan dan kita harus komit dengan tujuan serta harapan bersama. Perbedaan tentu akan membuat Anda berdua lebih kaya dalam menjalani kehidupan.
Tips Mengatasi Perbedaan Ketika Akan Menikah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fikri as