Monday, 19 January 2015

Letting You Go, Inilah Perasaanku Saat Kurelakan Orang yang Kucintai Pergi


Tabloid Kita - Cinta tak selalu bersambut atau berakhir manis. Ada kalanya cinta kita malah bertepuk sebelah tangan. Belum lagi dengan halangan atau hambatan yang membuat Anda dan dia yang Anda cintai tak bisa bersatu selamanya. Jika sudah begitu, apa lagi yang bisa Anda lakukan selain merelakannya pergi. But, it's not something easy to do.



Saat Anda dan orang yang Anda cintai pada akhirnya berada di jalan yang berbeda, Anda pasti butuh waktu untuk berdamai dengan rasa kehilangan dan perpisahan itu. Merelakan seseorang yang begitu kita cintai pergi begitu saja itu seperti membiarkan hati kita tercerabut dan menghambur ke udara. Tapi hidup akan terus berjalan. Anda masih harus melangkah ke depan.

Dilansir dari elitedaily.com, ada enam perasaan atau hal yang akan kita sadari saat pada akhirnya kita merelakan orang yang kita cintai pergi. Apakah Anda juga merasakan perasaan yang seperti ini?

Tahukah Anda apa perbedaan antara perasaan suka dan jatuh cinta? Dalam hubungan asmara, suka itu adalah perasaan kagum dan ingin memiliki seseorang. Sementara jatuh cinta itu adalah perasaan betapa kita ingin perasaan kita dibalas dan betapa takutnya kita kehilangan dirinya.

Ketika pada akhirnya kita merelakan seseorang yang kita cinta pergi, kita akan semakin bisa menata hati kita sendiri. Benarkah selama ini kita benar-benar jatuh cinta padanya atau sekadar mencintainya. Keputusan untuk merelakannya pergi bukanlah keputusan yang mudah dibuat. Tapi bersyukurlah Anda karena pada akhirnya Anda berani mengambil keputusan itu.

Berat memang saat kita harus melepasnya pergi. Apalagi saat membayangkan dirinya menghabiskan sisa hidupnya dengan orang lain. Tapi, mau tak mau, kita harus menerima kenyataan bahwa setiap orang punya jalan hidup yang berbeda. Yang terpenting biarlah dia bahagia dan dapatkan kebahagiaan baru Anda sendiri. meski semmua itu sulit.

Merelakan seseorang yang kita cinta pergi adalah sebuah keputusan. Meskipun tadinya Anda merasa sangat menderita dan bimbang saat membuat keputusan ini, namun pada akhirnya Anda bisa tegas dan menunjukkan keberanian Anda. Berbanggalah akan hal itu.

Sebelum keadaannya makin parah dan sebelum hati Anda makin tersakiti, lepaskan saja dirinya. Lepaskan beban berat dari perasaan Anda. Anda perlu menerima rasa pedih merelakannya pergi untuk bisa menyadari ada keberanian yang Anda miliki dalam diri Anda. Mencintai seseorang tak selalu memberikan rasa bahagia. Rasa pahit dan getir juga bisa dirasa, tapi dari situlah kita semua belajar untuk bisa lebih bijak dan menjadi orang yang jauh lebih baik dari sebelumnya.
Letting You Go, Inilah Perasaanku Saat Kurelakan Orang yang Kucintai Pergi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fikri as