Sunday 4 May 2014

Pengertian Sistem Multimedia Menurut Para Ahli


bnyak orang mengatakan atau berpendapat multimedia adalah pekerjaan atau kegiatan yang berkaitan dengan editing photo atau video, itu memang benar namun kurang tepat, dan itu bisa di maklumi bahwa itu pendapat orang masing-masing dan itu harus kita hargai jangan sampai hanya karna berbeda pendapat membuat konflik yang berpanjangan dan jangan sampai, hanya karna berbeda pendapat kita bermusuhan dengan teman satu sama lain, itu harus di hindari, menyadari bahwa kita hidup tidak mampu sendiri, kita adalah makhluk sosial, dan harus memiliki rasa toleransi yang besar, nah dengan ini saya akan mejelaskan Pengertian Sistem Multimedia Menurut Para Ahli agar tidak salah mengartikan dan ini juga sebuah pendapat, silahkan anda menyimpulkan sendiri dari sumber sumber tersebut.

Pengertian Multimedia
  
Multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan sebuah teks, suara, gambar,animasi, audio dan video dengan alat bantu (tools) dan koneksi (link), sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering juga digunakan dalam dunia informatika. Selain dunia informatika, Multimedia juga diadopsi oleh dunia games, dan juga untuk membuat website.

Dan menurut para ahli yaitu sebagai berikut :
  • Rosch, 1996 : Mengatakan bahwa Multimedia adalah Kombinasi dari komputer dan video
  • McComick, 1996 : Mengatakan bahwa Multimedia adalah Kombinasi dari tiga elemen: suara, gambar, dan teks
  • Turban dan kawan-kawan, 2002 : Mengatakan bahwa Multimedia adalah Kombinasi dari paling sedikit dua media input atau output. Media ini dapat berupa audio (suara, musik), animasi, video, teks, grafik dan gambar
  • Robin dan Linda, 2001 : Mengatakan bahwa Multimedia adalah Alat yang dapat menciptakan presentasi yang dinamis dan interaktif yang mengkombinasikan teks, grafik, animasi, audio dan video
  • Steinmetz (1995, p2) : Mengatakan bahwa Multimedia adalah gabungan dari seminimalnya sebuah media diskrit dan sebuah media kontinu. Media diskrit adalah sebuah media dimana validitas datanya tidak tergantung dari kondisi waktu, termasuk didalamnya teks dan grafik. Sedangkan yang dimaksud dengan media kontinu adalah sebuah media dimana validitas datanya tergantung dari kondisi waktu, termasuk di dalamnya suara dan video.
  • Vaughan (2004, p1) : Mengatakan bahwa Multimedia adalah beberapa kombinasi dari teks, gambar, suara, animasi dan video dikirim ke anda melalui komputer atau alat elektronik lainnya atau dengan manipulasi digital.
 Dan menurut definisi saya dari penarikan kesimpulan di atas dan menurut bahasa inggris Multimedia dapat dibagi menjadi dua kata yaitu Multi yang berarti banyak, dan media yaitu tempat/alat untuk digunakan sesuatu, dan dapat di ditarik kesimpulan bahwa Multimedia adalah tempat alat atau sarana untuk mengimplementasikan atau tempat pengungkapan pikiran dalam bentuk karya dan berbentuk teks, gambar, suara, video.dan biasanya diungkapkan kedalam komputer atau media elektronik lainya.

Sekian terima kasih semoga bermanfaat
source: wikipedia.com
akhmadbukhori31.blogspot.com
raikoutaurus.wordpress.com
Pengertian Sistem Multimedia Menurut Para Ahli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Caffe Coffee