Thursday 16 April 2015

Tips Agar Tak Mudah Mengantuk Saat Bekerja


Tabloid Kita - Hay gaes, kali ini kami akan memberikan beberapa Tips Agar Tak Mudah Mengantuk Saat Bekerja. Rasa kantuk merupakan salah satu musuh terbesar bagi setiap pekerja, anak sekolah maupun mahasiswa. Entah itu karena habis begadang atau mungkin kelelahan dan sebab lainnya, kantuk selalu akan mengganggu kinerja di kantor. Dalam artikel inikami akan mencoba menghadirkan tips agar Anda tak mudah merasa mengantuk dan tetap fit mengerjakan tugas-tugas Anda. Simak tipsnya seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini.















  • Sinar Matahari
Sinar matahari alami merupakan mood booster yang sangat efektif. Vitamin D dari sinar matahari juga akan membuat Anda tidak merasa mengantuk. Buka saja tirai jendela kantor Anda dan biarkan sinar matahari memasuki ruangan agar tak merasa mengantuk.
  • Air
Kantuk bisa datang karena dehidrasi Ladies. Saat Anda merasa mengantuk minumlah air untuk tetap terjaga. Ini tidak hanya akan membuat Anda merasa segar namun juga membuat Anda tetap aware dan berkonsentrasi penuh.
  • Sarapan
Penelitian menunjukkan bahwa sarapan yang tepat akan membuat tubuh lebih energik. Semangkuk sereal di pagi hari akan menghilangkan rasa stres dan menurunkan level kortisol dalam tubuh.
  • Jalan-Jalan
Duduk terlalu lama ternyata juga bisa menyebabkan kantuk Ladies. Jika Anda sudah mulai merasa mengantuk, berdirilah dari kursi dan berjalan-jalanlah sebentar untuk menghirup udara segar. Ini akan membuat Anda kembali segar dan terjaga dan berkonsentrasi penuh.
  • Musik
Dengarkan lagu-lagu yang berirama ceria agar Anda merasa lebih berenergi dan tidak mengantuk. Hindari mendengarkan lagu yang lembut karena Anda hanya kan merasa semakin mengantuk.

Semoga tips ini berguna untuk Anda dan tidak ada lagi kantuk yang menyerang saat sedang bekerja . Semangat!
Tips Agar Tak Mudah Mengantuk Saat Bekerja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown