Thursday, 10 October 2013

Tips Memilih Blazer yang Nyaman Dipakai


Tabloid Kita - Kali ini saya akan berbagi Tips Memilih Blazer yang Nyaman Dipakai, Blazer merupakan pakaian yang kerap kali dipilih oleh wanita untuk datang ke acara formal atau sekedar hang out bersama sahabat-sahabatnya. Bahan-bahan pembuat blazer pun akan mempengaruhi kualitas dan blazer itu sendiri. Setiap kain mempunyai ciri khasnya masing-masing, jadi seperti yang dilansir dari ebay.com, kenalilah jenis-jenis kain blazer Anda. Pilihlah yang paling membuat Anda nyaman.


Wool Blazer

Wool adalah salah satu material yang terkenal untuk membuat jas. Sehingga wool blazer ini adalah blazer yang terbat dari bahan sejenis jas. Blazer ini terlihat sangat elegan dan dapat dikenakan di acara-acara formal kantor Anda. Wool adalah jenis serat alami, jadi sangat nyaman untuk digunakan. Pilihan tepat jika Anda memilih blazer dengan bahan ini.

Cotton Blazer
Cotton atau kapas juga merupakan salah satu serat alami yang nyaman jika digunakan sebagai bahan material pembuat blazzer. Kapas lebih ringan daripada wool, jadi blazer yang menggunakan bahan ini cocok dikenakan pada musim panas atau cuaca yang hangat. Blazer dari bahan kapas pun banyak jenisnya, dari yang berwarna hitam sampai yang berwarna cerah.

Linen Blazer

Kain linen biasanya cocok untuk digunakan pada daerah-daerah yang cenderung panas. Sama seperti kapas dan wool, kain linen juga ringan dan nyaman dipakai. Para wanita seringkali menggunakan kain linen dengan warna netral seperti hitam atau coklat. Sayangnya, kain linen adalah jenis kain yang gampang berkerut, jadi Anda harus berhati-hati mengenakannya agar selalu tampak segar.

Silk Blazer
Jika budget Anda lumayan besar, blazer yang terbuat dari kain sutra pilihannya. Tetapi harga yang ditawarkan dan kualitasnya memang sebanding. Seperti yang Anda ketahui, sutra adalah jenis kain yang lembut dan mudah mengikuti bentuk tubuh Anda sehingga nyaman digunakan. Cocok untuk di segala cuaca.

Satin Blazer
Kain satin dapat terbuat dari sutra atau bahan yang lainnya.Satin juga termasuk jenis kain yang halus serta mengkilap.Sayangnya blazer yang terbuat dari kain satin tidak cocok untuk acara-acara di tempat kerja Anda karena dianggap kurang formal. tetapi blazer dari bahan satin cocok dikenakan di acara-acara khusus seperti pesta pernikahan.

Synthetic Fabric Blazer
Kain-kain sintetis meliputi nilon dan poliester. Blazer yang terbuat dari kain-kain sintetis biasanya lebih murah harganya dibanding dengan blazer yang terbuat dari serat-serat alami. Jika Anda mencari blazer untuk suatu acara dan butuh untuk membeli beberapa jenis dan warna, blazer dari kain sintetis inilah pilihannya.

Blended Blazer

Seperti namanya, blazer yang terbuat dari blended fabric merupakan blazer yang terbuat dari campuran serat alami dan kain sintetis. Tetapi bahan-bahan ini memang sering digunakan untuk bahan pakaian. Mengkombinasikan kebaikan-kebaikan dari serat alami dan serat sintetis, blended blazer terkesan mahal dan elegan. Harganya tetap sesuai dengan kantong Anda karena bahan sintetisnya menekan harga blazer ini.

Velvet Blazer
Velvet adalah jenis kain yang terbuat dari jenis-jenis kain yang berbeda. Sama seperti blazer yang terbuat dari bahan satin, velvet blazer tak cocok dikenakan pada acara-acara formal karena jenis kainnya terlalu mengkilap.

Curduroy Blazer

Bahan yang bernama Curduroy ini hampir sama dengan beludru. Bedanya hanyacurduroy cenderung lebih kaku sehingga mengurangi kesan mewah pada pakaian yang menggunakan bahan ini. Tetapi blazer dengan bahan curduroy cocok dikenakan untuk pertemuan santai dan penggunaan sehari-hari.

Leather Blazer
Leather atau kulit adalah material yang termasuk mahal tetapi harganya juga sebanding dengan kualitasnya. Leather blazer lembut dan kencang. Kebanyakan blazer yang terbat dari bahan ini adalah waterproof atau anti-air. Blazer yang terbuat dari bahan kulit ini sangat ifashionable tetapi tidak cocok untuk bertandang ke acara formal.

Lace Blazer

Jika Anda ingin tampil feminim, lace brazer lah pilihan yang tepat. Tapi jenis blazer ini tidak baik digunakan ke tempat kerja, tetapi cocok untuk acara formal ataupun kasual. Brazer renda ini memberikan kehangatan pada yang memakai dan merupakan pilihan bijak jika digunakan di pesta pernikahan atau event-event special lainnya.

Nah itu tadi beberapa tips memilih blazer, semoga bermanfaat bagi anda :))
Tips Memilih Blazer yang Nyaman Dipakai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fikri as