Sunday, 15 September 2013

Menurunkan Berat Badan Dengan Cara Akupuntur


Tabloid Kita -Obesitas dan kelebihan berat badan bisa menjadi penyebab aneka penyakit yang menyerang tubuh. Misalnya saja hormon yang tidak seimbang, stres, metabolisme tubuh menurun, diabetes, penyakit jantung, depresi, dan lain sebagainya.

Dan terkadang memang diet saja tidak cukup. Diet yang sehat harus diimbangi dengan olahraga agar dapat menjaga berat badan tetap seimbang. Tetapi, kalau ternyata masih belum cukup?


Pengobatan China terkenal beragam manfaatnya, termasuk akupuntur. Pengobatan yang mengandalkan jarum dan pengetahuan akan titik-titik syaraf ini ternyata tidak ditinggalkan begitu saja sekalipun merupakan metode pengobatan kuno. Justru hingga saat ini, pengobatan akupuntur semakin dikembangkan dan disukai.

Banyak membantu meringankan dan menyembuhkan aneka penyakit, akupuntur juga dikatakan mampu menurunkan berat badan.

Dikutip dari IndiaTimes, WHO bahkan mendukung pengobatan dengan cara akupuntur ini. Menurut para peneliti di Amerika, akupuntur ini aman dan tidak menimbulkan efek samping apabila dilakukan oleh mereka yang profesional. Dengan cara yang unik, titik-titik syaraf akan ditekan dan membantu mengembalikan metabolisme tubuh.

Bagaimana akupuntur dapat menurunkan berat badan, berikut caranya:

Akupuntur mengurangi rasa lapar
Dr. Amrapali Patil mengungkapkan bahwa akupuntur mempengaruhi banyak hal untuk menurunkan berat badan. Salah satunya adalah dengan mengurangi rasa lapar dan membantu pelepasan energi dari dalam tubuh.

Secara instan, gula darah akan dikendalikan sehingga lapar tidak terasa mengganggu. "Saat gula darah normal, maka seseorang tidak akan mudah merasa lapar. Nah, di sinilah fungsi akupuntur berperan. Ia akan menekan rasa lapar lewat kontrol gula darah yang ada," ungkapnya.

Ini artinya Anda dapat tetap melepaskan energi dan memakai kalori dengan menjaga porsi makan Anda. Sehingga berat badan akan turun dalam waktu yang relatif singkat.

Meningkatkan metabolisme tubuh
Metabolisme tubuh juga akan semakin meningkat dengan teknik akupuntur ini. Ketika rasa lapar dikendalikan, energi yang dikeluarkan meningkat, secara otomatis metabolisme juga meningkat. Menyebabkan kalori terbakar maksimal dan berat badan diturunkan.

Pencernaan yang efektif

Pencernaan seringkali terganggu dan merasa begah? Maka akupuntur akan membantu mengembalikan proses pencernaan dengan lebih baik lagi. Tak akan ada keluhan begah, sembelit atau tidak nyaman.

Mengontrol hormon

Seringkali problem hormon memang sangat mempengaruhi kondisi tubuh. Memicu penyakit tertentu yang mungkin bisa berbahaya. Dengan menjaga keseimbangan hormon, Anda dijauhkan dari penyakit berbahaya dan tubuh menjadi lebih segar.

Mengendalikan stres

Stres juga menjadi penyebab utama lain berat badan meningkat. Tak hanya makanan saja ternyata yang patut diwaspadai.

Akupuntur akan membantu melepaskan endorphins yang akan mempengaruhi tubuh agar lebih rileks, tenang, dan merasa bahagia.

Dikatakan juga bahwa akupuntur dapat mengendalikan nafsu makan berlebihan, terutama Anda yang memang doyan ngemil. Dalam beberapa waktu ia akan membantu mengurangi lemak yang menempel di dalam perut serta sebagai body detox.

Jadi, jika Anda ingin segera menurunkan berat badan, maka Anda bisa menjalankan program diet yang dibarengi dengan pengobatan akupuntur
Menurunkan Berat Badan Dengan Cara Akupuntur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fikri as