Monday, 16 September 2013

Bebeerapa Hal Penting Tentang Perawatan Wajah


Tabloid Kita -Kali ini saya akan berbagi tentang Bebeerapa Hal Penting Tentang Perawatan Wajah, siap si yang tidak mau mempunyai wajah putih, bersih, dan sehat. Kalau kamu berpikir merawat wajah atau menggunakan skincare hanya harus dilakukan ketika usia lanjut, maka kamu salah! Faktanya skincare lebih baik digunakan sedini mungkin. Kenapa? Kulit kamu adalah garis pertahanan pertama terhadap sinar matahari, polusi, angin, stres dan kuman. Kulit memiliki pekerjaan penting setiap harinya maka dari itu kebutuhan nutrisi yang tepat dan perawatan sedini mungkin harus dilakukan sebelum terlambat dan tentunya memberikan kebaikan untuk kulitmu pada usia tua nanti. Nutrisi dan perawatan untuk kulit berasal dari kedua bagian dalam dan bagian luar. Kadangkala kita meluangkan waktu lebih banyak di luar rumah/gedung perkantoran karena penuh dengan kegiatan setiap hari. Untuk itu sangat diperlukan perlindungan kulit dari berbagai partikel bebas seperti asap kendaraan bermotor, polusi dan sinar langsung ultra violet.


Nah, akan tetapi ada beberapa hal yang harus diketahui mengenai perawatan wajah. Apa saja?
  1. Gunakan tabir surya/pelindung dengan SPF dan Total UVA & UVB Proteksi setiap kamu akan berpergian keluar rumah, walaupun kamu banyak beraktifitas di dalam ruangan.
  2. Hindari kebiasaan merokok , asap dapat mengganggu sirkulasi darah dan mempercepat timbulnya kerut muka akibat berkurangnya elastisitas kulit.
  3. Perbanyak minum air putih dan mengkonsumsi buah segar dapat membantu menjaga dan memperbaiki kulit.
  4. Jangan terlalu berlebihan memikirkan masalah sehingga kita menjadi stres, karena stres dapat menyebabkan kulit menjadi reaktif dan timbulnya jerawat.
  5. Hindari diet berlebihan. Tetap konsumsi makanan bergizi dengan aturan diet yang tepat agar kulit tidak kekurangan nutrisi dari makanan.  
  6. Gunakan pembersih yang pH Balance dan yang tidak menyebabkan kering seperti hydrophillic cleanser atau basic cleanser. Kering setelah membersihkan muka justru akan memperbanyak produksi minyak di wajah. Jadi tetap gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit setelah pembersihan wajah.  Untuk pagi sebaiknya gunakan pelembab dalam bentuk gel, dan dalam bentuk krim pada malam hari.
  7. Di rumah, gunakan produk perawatan yang mengandung bahan gabungan seperti asam glikolat, asam laktat dan retinyl palmitate. Melakukan Facial Gym dengan teknologi electromagnetic juga dapat meningkatkan produksi kolagen, elastin kamu.
  8. Selain perawatan modern dapat kamu lakukan mencampurkan bahan alami sebagai masker wajah dan kulit tubuh. Bahan alami faktanya mudah meresap pada kulit dan bersahabat tentunya sehingga tidak menimbulkan efek samping jangka panjang.
  9. Masker mata dan masker muka diperlukan seminggu sekali, dapat gunakan buat mentimun, atau kantung teh yang telah di dinginkan. Untuk merelaksasi area mata, kamu juga bisa menggunakan sendok besi yang didinginkan pada freezer, setelah dingin tempel kan pada bagian kelopak mata.
  10. Jika kamu pengguna makeup sejati tentunya memerlukan perawatan lebih extra terhadap kulit wajah. Perhatikan produk yang kamu gunakan, pilih kosmetik dengan bahan yang aman. Serta gunakan krim wajah favoritmu untuk membatasi kulit wajah terkena langsung dengan bahan makeup. 
Nah demikan Bebeerapa Hal Penting Tentang Perawatan Wajah yang bisa saya berikan, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi anda :)
Bebeerapa Hal Penting Tentang Perawatan Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fikri as