Tuesday 23 July 2013

Tips Cantik Secara Alami


Tabloid Kita - Setiap wanita pasti ingin slalu terlihat cantik stiap saat. Tapi yang kita tahu kecantikan itu ada dua kecantikan secara Alami dan kecantikan karna polesan makeup. Sekarang saya akan berbagi Tips Cantik Secara AlamiKecantikan seseorang dapat dipertahankan sejak kita lahir sampai pada masa tertentu, setelah itu kita tidak dapat lagi menahan kondisi tubuh kita yang terus bertambah usia, mulai dari penurunan fungsi organ tubuh, kulit mulai keriput dan berkurangnya tenaga. Oleh karena itu mulai saat ini kita jaga kecantikan baik wajah maupun tubuh kita supaya dapat bertahan lebih lama.


Proses Penuaan
Manusia diciptakan pertama kali dalam kondisi yang masih lemah, pada masa ini kita masih dalam proses penyesuaian terhadap lingkungan. Seluruh organ tubuh kita hanya mampu memproses kebutuhan sebatas kemampuan.

Seiring bertambahnya waktu sel-sel tubuh mulai berkembang dan memperbanyak diri sehingga tubuh mengalami perkembangan yang luar biasa mulai dari perkembangan fungsi sekresi, ekskresi, sensorik, motorik hingga perkembangan otak.

Pada usia 30an karena manusia pada masa ini rata-rata hanya mampu hidup sampai usia 60 an, kita memerlukan pemeliharaan tubuh baik itu dari luar maupun dari dalam.

Pemeliharaan Dari Luar
Makanan sebagai sumber tenaga dapat juga berfungsi sebagai sarana pertahanan tubuh dari berbagai radikal bebas, sumber penyakit seperti; Bakteri, Virus, Jamur dan lain-lain.

Pemilihan makanan yang baik serta takaran yang pas dapat memelihara tubuh kita tetap bugar. Selain itu makan tertentu dapat memelihara kecantikan wajah dan kulit kita.

Sayuran merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik untuk memelihara kecantikan.
Contoh sayuran tersebut :
  • Kobis
  • Kacang panjang
  • Timun
  • Terong bulat
  • Toge kacang hijau
  • Tomat
Semua sayuran tersebut diatas mereka konsumsi dengan bentuk olahan bervariasi seperti:
  • Karedok
  • Uraban
  • Sambal pecok
  • Lalapan
Selain sebagai lauk yang menggugah selera, sayuran mampu mempertahankan kecantikan tubuh dan wajah wanita dikarenakan memiliki kadar vitamin A dan E yang berfungsi mempercepat pergantian dan perbaikan sel-sel tubuh serta merangsang hormon yang ada dalam tubuh kita, selain mengandung serat yang dapat memperlancar proses ekskresi.

Pemeliharaan Dari Dalam
Sel –sel Tubuh kita mampu bekerja hanya dalam kurun waktu tertentu saja, setelah itu akan mengalami penurunan. Gejala yang ditimbulka yaitu rasa lelah dan mengantuk. Tuhan telah menetapkan adanya Siang dan Malam supaya kita dapat beristirahat.

Salah satu penunjang kita supaya tetap cantik adalah ISTIRAHAT yang cukup. Setelah bekerja seharian sel-sel tubuh akan lelah dan ada yang mengalami kerusakan dan perlu diganti.

Pada saat tubuh kita beristirahat tubuh memproduksi sel-sel yang baru melalui pengolahan sari pati makanan. Jadi kalau kita kurang istirahat semakin banyak sel tubuh yang rusak.

Pola tidur yang cukup dapat mambuat tubuh kita bugar kembali. Standar tidur yang baik adalah 5-8 jam. Selamat Mencoba,

Itu tadi Tips Cantik yang Alami dari saya ,semoga bisa membantu anda atau menambag percaya diri anda, selamat mencoba semoga berhasil. :)
Tips Cantik Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown