Wednesday, 24 June 2015

Resep Lebaran Kue Apel Renyah dan Lembut


Tabloid Kita -Kali ini saya akan akan berbagi tentang Resep Kue Kering. yang pastinya sering kita jumpai pada saat lebaran atau hari raya Idul Fitri. Kue Apel Renyah dan Lembut yang renyah dan lembut, saya juga berbagi resep lainya seperti Kue Putri Salju, Candy Pop Nastar ada juga Resep kue basah seperti Kue Danat Spesial masih banya Resep-Resep yang lain yang bisa anda lihat.

Untuk membuat Kue Apel Renyah dan Lembut bahanya sangat mudah, mudah untuk anda dapatkan bisa dari supermarket, pasar, atau toko terdekat tempat anda tingangal. Tidak usah berlama-lama langsung kita simak saja cara pembuatan Kue Apel Renyah dan Lembut ini.
Bahan-bahan

Bahan:
  • 150 gram tepung terigu protein rendah
  • 1 butir kuning telur
  • 75 gram mentega
  • 50 gram gula halus
  • 1 sdm susu
  • 1 butir kuning telur (kocok)
Bahan Topping:
  1. 1 buah apel malang/fuji (potong dadu)
  2. 3 sdm gulapasir
  3. 1 bungkus vanili bubuk
  4. 1 sdm mentega
Cara membuat
  1. Untuk topping, masak semua bahan, masak sampai apel layu dan kering
  2. Kocok mentega dan gula, kemudian masukkan telur, susu, dan tepung terigu. Aduk sampai kalis, sisihkan
  3. Ambil sedikit adonan, kemudian gilas, cetak dengan menggunakan cetakan segitiga. Lalu letakkan topping diatasnya. Olesi pinggirnya dengan kuning telur
  4. Panggang dalam oven selama 15 menit. Angkat
Kue kering apel ini sangat lezat dan tentunya merupakan cookies yang berbeda dari biasanya. Anda bisa menghidangkan kue kering apel ini untuk acara-acara istimewa maupun dijadikan sekedar camilan sehari-hari di rumah. Pembuatan kue kering juga tergolong mudah karena semua bahannya hanya perlu Anda campurkan menjadi satu hingga merata dan kalis kemudian di bentuk dan terakhir Anda hanya cukup memanggangnya dalam oven dan kue kering apel pun bisa Anda nikmati.
Resep Lebaran Kue Apel Renyah dan Lembut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fikri as