Tuesday, 7 April 2015

Tidak Semua Orang Mempunyai Kepercayaan Diri yang Tinggi, Percaya Diri Itu Bukan Bakat, Tapi Hasil Latihan yang Padat!


Tabloid Kita -Tidak Semua Orang Mempunyai Kepercayaan Diri yang Tinggi dan orang yang tidak mempunyai kepercayaan diri yang lebih mereka akan susah menghadapi sesuatu lingkungan yang baru atau berbaur dengan sekitar. Terkadang malah adakalanya seseorang begitu tidak percaya diri sampai-sampai mereka berjalan dengan menunduk, atau berbicara tanpa melihat wajah lawan bicara.

Gais, percaya diri itu bukan bakat yang ada sejak lahir. Anda juga bisa kok menjadi lebih percaya diri dengan latihan. Nah, Setipe.com sudah menyiapkan 5 resep pede yang wajib Anda coba.


Buat CV Diri Anda 10 Tahun Mendatang
Jika saat melamar pekerjaan Anda mengirim curriculum vitae alias CV, maka untuk meningkatkan kepercayaan diri Anda kan butuh lebih dari itu. Cobalah untuk meluangkan waktu dengan menuliskan CV Anda dalam 10 tahun mendatang. Apa karir yang ingin Anda capai, posisi yang ingin Anda duduki, capaian personal apa yang ingin diraih, dan beragam target lainnya.
CV 10 tahun kedepan ini berfungsi agar Anda fokus dengan tujuan hidup serta berhenti membandingkan pencapaian Anda dengan orang lain. Dua hal ini akan membuat Anda lebih yakin dalam melangkah. Maka dengan sendirinya rasa percaya diri Anda akan meningkat pesat.
Jangan Membenci Media, Jadilah Media!
Penyebab utama kurang percaya diri bisa jadi karena Anda selalu membandingkan diri dengan oran lain. Sialnya Anda justru membandingkan diri dengan orang-orang yang ada di media yang dianggap sukses.
Sekarang saatnya Anda mengubah perspektif tersebut. Jangan sekedar menonton atau membenci media. Jadilah media itu sendiri dengan berani mengekspresikan diri sendiri apa adanya. Yakinlah bahwa setiap orang itu unik dan keunikanlah yang membuat setiap orang menarik.
Empati Ada di Hati, Bukan di Smartphone!
Agar orang lain mendengarkan Anda, maka belajarlah untuk mendengarkan, Jika ingin orang menghormati Anda, maka hormatilah orang lain. Saat ini banyak orang lebih memperhatikansmartphone-nya daripada orang laing. Hal ini membuat empati Anda pada orang lain menjadi kecil. Belajarlah untuk berempati pada orang laing. Tatap wajah lawan bicara saat mengobrol, dan dengarkan ia berbicara.
Manfaatkan Golden Hour
Waktu paling penting dalam keseharian adalah satu jam pertama setelah Anda bangun. Waktu inilah yang dinamakan Golden Hour. Segala pikiran dan mood satu jam itu akan mempengaruhi perjalanan Anda selama satu hari penuh. Maka manfaatkanlah golden houritu dengan baik. Berpikirlah positif dan yakinlah bahwa Anda bisa menjalani hari dengan baik.\

Pasangan Anda Bukanlah Alat Untuk Membuat Anda Percaya Diri
Banyak orang punya perspektif keliru dengan menduga bahwa ia tak percaya diri karena tak memiliki pasangan. Lantas mencari pasangan sekedar untuk menumbuhkan percaya diri. Ini jelas salah, ingat pasangan Anda bukan ajang untuk pamer!
Percata diri adalah masalah personal Anda, maka selesaikanlah dengan dewasa. You don’t seek a relationship to solve your personal issue!

Itu tadi lima resep untuk menjadi PD (Percaya Diri) mungkin terasa sulit, tapi akan terasa manfaatnya, Yang tak kalah penting adalah mengukur sejauh mana kepercayaan Anda pada diri sendiri. Untuk mengukur kepercayaan diri Anda, coba saja langsung ke Setipe.com. Anda tidak perlu khawatir karena Setipe menjamin kerahasiaan masalah Anda!
Tidak Semua Orang Mempunyai Kepercayaan Diri yang Tinggi, Percaya Diri Itu Bukan Bakat, Tapi Hasil Latihan yang Padat! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fikri as