Thursday 13 February 2014

Cara Permak ROM Dengan ROM Manager Pada Android


Tabloid Kita - Kali ini saya akan membahas tentang Cara Permak ROM Dengan ROM Manager Pada Android, Teknologi gadget saat ini sudah sangat maju, apalagi sekarang bnyak sekali orang yang menggunakan Smartphone terlebih lagi Android. Teknologi gadget ini juga sudah menjamur di semua kalangan, dari anak-anak sampai dengan orang dewasa.

Nah.... saat ini saya ingin membagikan Cara Permak ROM Dengan ROM Manager Pada Android, Mungkin masih ada orang yang belum mengerti tentang android dan Cara Permak ROM Dengan ROM Manager Pada Android.



Pada Android anda juga dimungkinkan untuk menambah atau men-tweak ROM bawaan dengan beberapa komunitas seperti CyanogenMod dan lain sebagainya. Tentu saja sebelum menggunakannya anda harus men-root Android anda. Tetapi agar memudahkan langkah tweak ROM kali ini kita akan memakai salah satu aplikasi yang cukup popular di Google Play Store, yaitu ROM Manager. Langkah menggunakannya adalah :
1.      Download dan instal aplikasi ROM Manager di Google Play Store. Aplikasi ini tersedia dalam dua pilihan yaitu versi gratis dan versi premium., pilih versi gratisnya. Jalankan aplikasinya jika sudah selsesai di-instal.
2.      Pada saat pertama kali menjalankan aplikasi ini anda akan menjumpai jendela pertanyaan, tap saja OK untuk menjalankan.
3.      Anda akan mendapatkan tampilan dari aplikasi ROM Manager. Aplikasi ini juga terdapat beberapa fitur di antaranya adalah :
a.       Recovery
·         Flash ClockworkMod Recovery : sub-menu ini akan men-download file ROM dari unofficial gadget anda. Untuk menggunakannya pastikan gadget anda sudah mempunyai koneksi internet yang cukup karena file yang di-download juga cukup besar, yaitu sekitar 100 MB. Langkahnya adalah tab sub-menu Flash ClockworkMod Recovery, jika space di SD card memadai, anda akan langsung mendapatkan filr package di dalam SD card anda.
·         Reboot into recovery : Fungsi dari sub-menu ini adalah dengan mengembalikan gadget Android ke dalam mode instalasi (seperti BIOS di computer).
b.      ROM Management
·         Instal ROM from SD card : untuk meng-instal file ROM yang sudah disimpan SD card anda.
·         Download  ROM : untuk men-download ROM yang disediakan oleh beberapa komunitas seperti CyanogenMod. Fitur ini biasanya tersedia khusus untuk premium user.
c.       Backup and Restore
·         Manage and Restore Backups : Jika sewaktu-waktu ROM yang anda gunakan error atau bermasalah pada beberap aplikasi bawaannya, anda bisa me-restore-nya seperti saat sedia kala dengan syarat anda harus mem-backup-nya terlebih dahulu.
·         Backup Current ROM : untuk mem-backup ROM.
d.      Utilities
·         Fix permissions : Untuk melakukan pengecekan terhadap system Android.
·         Partition SD card : Untuk membuat partisi di dalam SD card.
e.       More Recoveries
·         Flash ClockwordMod Touch
·         Flash Alternate Recovery
·         All Clockwordmod Recoveries

Demikian tadi Cara Permak ROM Dengan ROM Manager PadaAndroid, semoga dapat bermanfaat dan dapat di coba dengan androidya masing-masing.


Cara Permak ROM Dengan ROM Manager Pada Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dicky