Wednesday, 9 October 2013

Mengatasi Kringat Berlebih yang Menyebabkan Bau


Tabloid Kita -Banyak orang yang mungkin tidak bisa mengatasi keringat berlebihan pada tubuh mereka. Sebenarnya keringat berlebihan bisa mengganggu orang yang mengalaminya, dan bisa jadi mengganggu orang yang di sekitarnya karena bisa menimbulkan bau yang tak sedap. Lalu bagaimana cara mengatasi keringat berlebihan?


1. Memakai antiperspirant

Antiperspirant adalah sesuatu yang tidak boleh kamu lupakan sebelum memulai aktivitas. Antiperspirant mengandung Aluminium Chlorohydrate atau Aluminium Zirkonium Tetrachlorohydrex, yang bertugas untuk memblokir pori-pori dan mengurangi keringat berlebih, khususnya di bagian ketiak.

2. Pakaian yang longgar

Ketika kamu berurusan dengan keringat berlebih, disarankan untuk tidak memakai pakaian ketat - yang terbuat dari bahan sintetis yang membuat kulit tidak bisa bernapas. Sebaiknya, kenakan pakaian berbahan katun yang ringan dan mampu menyerap keringat. Hal ini secara tidak langsung menghindarkan kamu dari keringat berlebih yang membuat bau badan jadi tidak sedap.

3. Makan yang baik untuk dimakan

Makanan tertentu yang dapat membantu kamu mengatasi masalah itu. Stroberi, mentimun, apel, bayam, almond dan selada air dapat memberi bantuan untuk mengatasi masalah keringat berlebih. Makanan baik lainnya, termasuk telur, dan makanan yang kaya akan vitamin B.

4. Makanan yang harus dihindari
Hindari makan makanan pedas seperti cabai, kari dan merica. Bumbu ini dapat menimbulkan keringat berlebihan, terutama pada wajah dan kepala. Jika mau, Anda dapat mengganti bumbu makanan ini atau herbal yang dapat menambah rasa pada makanan Anda dan mengurangi keringat.

5. Minum air putih
Berkeringat dapat menyebabkan kamu kehilangan banyak cairan tubuh sehingga penting untuk minum banyak air untuk tetap terhidrasi, mengeluarkan racun dari tubuh dan membantu mengatur suhu tubuh.

6. Jika anda berada di tahap menopause dan menderita hot flashes dan berkeringat di malam hari, minum air es untuk bantuan. Anda juga dapat memilih untuk mengkonsumsi kedelai terapi alternatif, ginseng, semanggi merah, sage dan tanaman lain yang mengurangi gejala menopause.

7. Batasi konsumsi alkohol, yang ketika dibakar dalam tubuh menghasilkan panas, menyebabkan keringat berlebihan.

8. Jika setelah Anda mandi bau yang mengganggu Anda, menggunakan sabun antibakteri, karena kulit sendiri bakteri untuk membuat kontak dengan keringat bertanggung jawab untuk bau.

9. Mengurangi stres. Antara stres dan produksi keringat ada hubungan langsung. Jadi untuk mengurangi stres dimasukkan ke dalam praktik teknik relaksasi yang berbeda, meditasi atau yoga dapat membantu Anda mengontrol pemicu stres.

Nah itu tadi Tips dan Cara Mengatasi Kringat Berlebih , Semoga bermanfaat Ladies!
Mengatasi Kringat Berlebih yang Menyebabkan Bau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fikri as