Friday 5 July 2013

Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Tabloid Kita - Pisang, buah favorit pencuci mulut yang banyak digemari ini mempunyai banyak manfaat. Tidak hanya daging buahnya saja, ternyata kulit pisang juga mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan loh!

Dalam kulit pisang ternyata juga mengandung vitamin, mineral serta serat yang tinggi. Tidak hanya buahnya, pada kulit pisang mengandung karbohidrat, mineral, lemak serta protein. Kulit pisang juga memiliki sifat anti  jamur dan menghasilkan antibiotik. Bahkan kulit pisang memiliki zat pemutih alami. Maka kulit pisang banyak dimanfaatkan sebagai treatment alami bagi masalah kulit. Inilah beberapa manfaat kulit pisang serta cara pengaplikasiannya :


Masker Wajah Alami
Zat pemutih dan antioksidan pada pisang membantu kulit wajah terlihat bersih dan bercahaya alami. Untuk menjadikan kulit pisang sebagai masker wajah caranya  cukup dengan menggosokkan kulit pisang pada wajah agar serat-serta pada kulit pisang menempel di wajah. Kemudian biarkan selama semalam penuh. Bilas dengan air hangat di pagi harinya. 

Mengobati Jerawat
Bila jerawat terus membandel, kulit pisang bisa menjadi salah satu alternatif alami untuk mengobatinya. Kulit pisang mengandung banyak antioksidan. Caranya mudah, cukup dengan rutin menggosokkan kulit pisang dimalam hari secara rutin. Kulit pisang dioles-oleskan pada wajah yang berjerawat.

Memutihkan Gigi
Zat pemutih dan mineral tinggi yang terkandung dalam kulit pisang diklaim dapat membantu memutihkan gigi. Caranya cukup dengan menggosokkan bagian dalam kulit pisang pada gigi seperti saat menggosok gigi. Dengan melakukannya secara rutin gigi tampak terlihat lebih putih. 

Mengatasi Iritasi Kulit dan Rasa Gatal
Kulit pisang yang memproduksi zat anti jamur dan antibiotik bisa membantu mengatasi iritasi dan juga rasa gatal pada kulit. Untuk mengatasi iritasi dan rasa gatal tempelkan bagian dalam kulit pisang pada bagian yang terasa gatal dan mengalami iritasi lalu diamkan semalaman. Selain itu kulit pisang juga dapat membantu mendinginkan kulit. Dan manfaat lain dari kulit pisang juga bisa membantu mengobati luka dan menyamarkan bekasnya.

Nah, mulai sekarang jangan sembarangan membuang kulit pisang setelah memakannya ya Dreamers! Coba manfaatkan kulit pisang.

sumber : dreamsradio
Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Caffe Coffee